STUDI EKSKURSI - TUGAS 5 & 6

/ Senin, 12 Juni 2017 /
(Click to view/download)

***

TUGAS 6

VICTORIA PEAK ON A VERY CLOUDY DAY!

Hari Minggu tanggal 23 April 2017, menjadi salah satu hari tak terlupakan bagi gue cause finally i've got my wish granted! Yep, liburan ke luar negeri bareng temen-temen kelas akhirnya menjadi kenyataan, dan wishlist nomor 166 punya gue udah bukan jadi angan-angan doang. (my wishlist)

Bukan nomor 166 aja yang udah gue coret, bahkan nomor 7 yang isinya harapan gue untuk pergi ke Hong Kong - Macau - Shenzhen sekaligus akhirnya tercapai. Alhamdulillah, melalui KLA ini begitu banyak pengalaman yang gue dapet.

Nah, berhubung gue ditugasin buat bikin ulasan mengenai my most favorite place selama liburan 5 hari di HOSHEMA, yuk simak cerita singkatnya!

Tepatnya satu hari setelah menapakkan kaki di Hong Kong, gue dan rombongan disibukkan dari jam 7 pagi di hotel untuk segera berkemas-kemas pindah lokasi dan memulai petualangan lainnya di sekitar Hong Kong. Sebenernya sih males juga, karena selain cuacanya yang dingin, langit mendung pun mendukung suasananya yang suntuk. Tapi untungnya pemandangan Hong Kong yang menakjubkan tak mematahkan semangat kami untuk terus aktif dalam tour.

Di Senin pagi itu kami langsung dibawa pergi menuju puncak sambil diceritakan oleh tour guide mengenai sejarah Hong Kong. Sepanjang perjalanan menuju puncak, banyak banget bangunan-bangunan megah yang berdiri di sisi puncak, bahkan oleh tour guidenya kami diceritakan pula latar belakang mengenai bangunan-bangunan tersebut.

Bangunan megah di puncak.

Tapi semakin kami keatas, awan mendungnya pun semakin terlihat kasat mata. Sangat disayangkan cuaca di Hong Kong pada waktu itu nggak begitu ramah menyambut kedatangan rombongan turis seperti kami ☹ Bahkan pas udah sampe di lokasi dan turun dari bus, hujan rintik perlahan mulai turun dan hembusan angin makin kenceng, membuat gue terpaksa membalut tubuh dengan pakaian tebal supaya nggak menggigil.

Setelah berjalan beberapa menit, gue dan kawan-kawan pun sampai di Victoria Peak. Masih dengan rintik-rintik tipis, gue memaksakan diri untuk berfoto ria dan menjelajahi daerah itu. Mungkin kalian bertanya-tanya kenapa alasan gue memilih destinasi ini sebagai tempat favorit? Well, alasannya simple sih... karena gue bisa ngeliat view Hong Kong yang keren abis!

View dari Victoria Peak.

Nggak gue sangka, ternyata gedung-gedung di Hong Kong itu tingginya luar biasa. Meski berkabut, tapi ujung kepalanya masih aja kelihatan, ckckck. Dan selain modal tinggi, warna-warnanya juga bervariasi. Ada yang pink, cokelat, oranye, hijau... beda banget sama Jakarta yang dominan monochrome dan ngebosenin deh pokoknya ¯\_(⌣̯̀⌣́)_/¯ hehe

To be honest sih gue nggak begitu banyak ambil foto disini, karena gue sibuk bengong aja ngeliatin viewnya. Dan yah karena gue terlalu malu untuk minta difoto, jadinya gue cuma ngajak temen untuk selfie aja deh.

Gue dan Anis. Maafin ya itu guenya lagi bengkak... makan terus sih.

Setelah selesai menikmati pemandangan Victoria Peak, rombongan gue diajak untuk pindah menuju Madam Tussaud di dekat situ. Sekalian beli oleh-oleh juga berhubung hari terakhir di Hong Kong sebelum pindah ke Macau.

Ya, itu cerita singkat gue di Victoria Peak. Karena gue cuma disuruh fokus ceritain satu tempat, jadi cerita gue juga minimalis deh ehehe. Semoga di lain waktu gue ke Hong Kong lagi dengan cuaca yang bagus! Aminn~

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 Rufi Imanisa, All rights reserved
Design by Rufimns. Powered by Blogger